Beranda info bebas 5 Cara Agar Disayang Guru Selamanya

5 Cara Agar Disayang Guru Selamanya

205
0
Teacher Pointing at Map of World ca. 2002

Menjadi murid yang di sayang guru mungkin menjadi impian bagi sebagian siswa. ada banyak keuntungan yang di dapat apabila kita di sayang atau di gemari oleh guru, salah satunya yang terpenting adalah kita menjadi nyaman dan mudah mengerti apa yang di ajarkan, serta dapat menjadi nilai plus kita bagi guru tersebut. karena saat ini kebanyakan murid sulit di ajarkan/sulit memahami materi yang disampaikan oleh guru yang mengakibatkan kualitas pendidikan kita kurang membaik dan kalah oleh megara-negara tetangga, karena tidak adanya sinergi antara guru dan murid, guru datang hanya mengajar dan pergi, dan murid hanya menanti bel pulang saat ada di sekolah. tidak ada kemistri antara guru dan murid karena memang tidak adanya kemauan dari murid untuk belajar dengan sungguh sungguh, masalahanya beragam; ada murid yang malas di sekolah karena bosan dengan pelajarannya; ada yang malas kesekolah karena menganggap sekolah hanya membuang-buang waktu ada juga yang malas kesekolah karena takut dengan gurunya atau teman-temannya.

Seharusnya jika kamu tidak mau merasa hanya membuang-buang waktumu yang berharga di sekolah, kamu harus menghadapi rasa malasmu, dimulai dengan duduk di barisan paling depan, itu akan memaksamu aktif di kelas. karena realita dikelas, semakin mundur tempat duduk seorang murid, semakin malas dia di kelas. keuntungan duduk di barisan paling depan adalah agar kita mudah melihat,mendengar apa yang di sampaikan oleh guru, dan kita jadi mudah mengerti. Jika kamu sudah melakukan hal-hal tadi, kini saatnya membangun kemistri dengan guru mata pelajaranmu, agar kamu jadi lebih menyukai pelajarannya dan guru pun akan memberimu nilai plus karena aktif dikelas, berikut 5 cara di sayang oleh gurumu selamanya:

1. Selalu tersenyum dan setidaknya berpura-pura tertarik.

Seorang guru pernah berceruta kepada saya “Ada seorang siswa di kelas ini yang membuat mengajar menjadi menyenangkan bagi saya. Setiap kali pertemuan ia selalu tersenyum dan itu membuat saya menjadi bersemangat mengajar” Sang guru melanjutkan dengan berterimakasih dengan menyebutkan nama siswa itu.

Dari point ini dapat di simpulkan bahwa, jika kita menyenangkan hati guru, entah dengan hanya memberikan senyuman atapun membantu membawakan barang-barangnya ke kelas, itu dapat membuat guru itu menjadi lebih bersemangat dan mengingat dirimu selama jam pelajaran, itu dapat membuat suasana lebih menyenangkan dan lebih hidup di kelas.

Kebanyakan guru memang tidak akan berterimakasih kepadamu di depan kelas, tapi mereka memperhatikan sifatmu dan mengingatnya.

2. Ajukan pertanyaan yang benar-benar dapat di jawab oleh gurumu.

Kamu bisa tahu kapan guru menguasai apa yang di bicarakan atau di diskusikan, Saat itu, Bertanyalah. Minta ia untuk lebih memperluas, menjelaskan materi itu lebih banyak. Biarkan mereka tahu bahwa kamu punya minat pada topik yang sama

Ketika kamu lihat gurumu lebih bersemangat, mata terbakar bagaikan tengkorak kehausan, kepalan tangannya memukul meja, kata-katanya berapi-api, itulah saat yang tepat untuk mengajukan pertanyaan

3. Tanyakan informasi setelah pelajaran.

Cari tahu jadwal mengajar atau jam kerja gurumu dan secara hati-hati, cobalah lewat dan cermati setiap hari, sampai kamu temukan beliau temukan beliau tidak kelihatan sibuk. sekarang waktunya melancarkan serangan karena guru itu mungkin sedang mencari sesuatu untuk di kerjakan, pilih topik bahasan kesukaanmu dan tanyakan di mana kamu dapat mencari informasinya. usahahkan agar spesifik. Tanyakan artikel majalah ilmiah , penelitian yang tepat, dan sebagainya, kamu tidak harus benar-benar membaca bahan-bahan itu, Karena fokus kamu adalah untuk mendapat perhatian dan simpati si guru, Namun siapa tau kamu juga bisa belajar sesuatu.

4. Ingatlah bahwa sebagian guru hanya punya sedikit atau bahkan sama sekali tidak memiliki selera humor.

Bahkan sebagian dari mereka beranggapan kamu bisa bersenang-senang dengan menghafal Tabel priodik Unsur-Unsur Kimia, membaca Pembukaan Undang-Undang Dasar, atau memikirkan apa “X” itu, Jangan mencoba memikat guru ini, Hidup mereka jauh dari hiburan. Pikatlah guru yang benar-benar bisa kamu ajak untuk berdiskusi dan setidaknya memili tingkatan humor di atas rata-rata.

5. Selalu beri dukungan untuk siswa lain di kelas.

Siswa yang terlalu bersaing, merendahkan orang lain demi meninggikan posisinya sendiri, tidak di sukai oleh kebanyakan guru, Sering-seringlah memuji teman sekelasmu secara terbuka, tapi kalau memang pantas di puji, jangan memuji sifat atau perbuatan negatifnya nanti guru malah menilaumu sama buruknya dengan dia dan jangan berlebihan dalam memuji, guru malah akan menyimpulkan bahwa pujianmu hanya di buat-buat tidak dengan sungguh-sungguh. Guru akan terkesan dengan kemurahan hatimu, Manfaat tambahan dari pendekatan sistematis terhadap kebaikan adalah hal itu kadang-kadang bisa menular ketemanmu yang lain.

Guru juga manusia biasa

Kebanyakan guru atau dosen, cepat atau lambat, akan mengungkapkan seperti apa masa kecilnya yang buruk dan segala omong kosong ala pemain drama. Pengungkapan rahasia ini memberimu kesempatan emas untuk beralih dari “pengacau” menjadi detektif. kamu jadi bisa mengetahui latar belakang gurumu yang bisa membuatmu mengeksplor lebih jauh lagi pembicaraan dengan gurumu, ketika guru menceritakan rahasianya kepadamu, berarti dia sudah menaruh rasa percaya yang besar terhadapmu, teruskan semua saran-saran tadi maka guru akan senang dengan mu, dan kamu bisa menambah nilai plus di mata gurumu.

cukup sekian, semoga membantu. Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here